Sibuk Mengurus Buah Hati, Kini Arumi Persiapkan Lagu Baru

Arumi Bali – Gagal melaju ke babak final dalam ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta di Bali, tidak membuat patah semangat Ni Kadek Sumiarum atau yang sering di panggil Arumi dalam aksi panggungnya. Gagal di ajang pencarian bakat tersebut membuat tekadnya semakin bersemangat untuk terjun di dunia musik pop Bali. Itu terbukti dari beberapa album yang sudah di keluarkannya. Pertama ikut dalam album penyanyi Yan Se yang berjudul Kangen Ken Penggemar, kemudian merilis album solo yang berjudul Nyakan Krikil, setelah itu gabung di album Kopi Sik Luh bersama Suweca Antara dan di album Cucune Nakal bersama penyanyi Mang Jana. “Saya sangat senang dengan musik Bali, pernah saya mengikuti ajang pencarian bakat sayang saya tidak bisa lolos ke babak final. Tapi gagal di ajang itu tidaklah membuat saya patah semangat, kan masih ada banyak jalan untuk mengembangkan bakat saya, itu terbukti di beberapa album yang sudah saya keluarkan,” ucap istri I Made Kesuma itu.

Menekuni seni tarik suara sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tentunya menjadi modal buat berkarir di belantika musik pop Bali. Setelah vakum karena sibuk mengurus buah hatinya yang bernama Ni Putu Anggita Dewi, keluarga dan juga dalam pekerjaan, kini Arumi Bali persiapkan single baru untuk mengobati rasa kangen penggemarnya. Sambil mempersiapkan materi lagu, tentunya itu nanti bisa membuat kejutan untuk pecinta musik pop Bali. “Setelah menikah tentu kesibukan saya semakin bertambah, apalagi sekarang ada si kecil yang memerlukan perhatian saya. Untuk lagu baru masih saya persiapkan untuk materinya, pokoknya lagu baru nanti akan menjadi surprise untuk penggemar musik Bali,” ucap wanita kelahiran Gianyar itu saat di hubungi beberapa waktu lalu.

Penyanyi yang terkenal dengan lagunya yang berjudul “Buka Babu” itu, melihat perkembangan musik pop Bali saat ini sangat bervariasi. Mulai dari lirik lagu, aransemen dan kualitasnya. Selain itu, kehadiran banyaknya pendatang baru ia menganggap perkembangan musik pop Bali saat ini sudah menyasar semua lapisan masyarakat. Walaupun kendala yang di hadapi dalam pemasaran masih seperti dulu yaitu pembajakan. “Saya kira perkembangan lagu Bali saat ini semakin pesat, kualitasnya semakin bagus. Baik lagunya, aransemen dan liriknya semakin bervariasi. Saya berharap pemerintah bisa menindak para pembajak, karena itu sangat merugikan seniman Bali,” tandasnya.

Arumi sangat senang dengan kembalinya berjaya musik pop Bali seperti era 90an. Dengan begitu musik pop Bali bisa terus ajeg dan tentunya bisa menjadi ciri khas Pulau Dewata. Ia pun berharap agar generasi muda tidak malu untuk berkarya di seni musik pop Bali. “Saya berharap kedepan musik pop Bali terus berkembang dan bisa menarik bagi generasi muda untuk berkarya dan tidak malu menyanyikan lagu Bali,” tutupnya. (tut adi)

Baca juga: Arumi Bali Rilis Album Nyakan Krikil

Jangan lupa kunjungi Official Account Arumi Bali di
Facebook: https://facebook.com/arumibaliofficial
Twitter: https://twitter.com/arumibali
Instagram: https://instagram.com/arumibali
YouTube: https://arumibali.com/youtube

Sumber: Beritaartisbali.id

Post your comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arumi Bali Rilis Album Nyakan Krikil